Iklan

Popular Post


Siapa yang tidak kenal nama "Google" dimata masyarakat dan diseluruh dunia dikenal mesin pencari paling terhebat, paling handal dan paling baik, bahkan sebelum kehadirannya "Yahoo" lebih terkenal duluan di banding ketentuan google. Sebelum google booming yahoo mendahuli pertama di peringkat terbaik situs mesin pencari terbaik saat itu, di masa itu yahoo adalah termasuk mesin pencari terhebat dan lebih baik dari mesin pencari situs lain, tidak seperti yang diharapkan pada masa lalu itu para penggila internet banyak menggunakan akses dan fasilitas yang disediakan oleh pihak yahoo, karenanya menghambat semua data di dunia dapat terindek dan sangat mudah di jangkau oleh mesin telusur ini, sampai pada awal September tahun 1998 mulailah dari mesin canggih yang belum begitu di kenal banyak orang namun tidak disangka - sangka pada akhirnya dapat merobohkan juga kejayaan an mesin telusur raksasa Yahoo.

Google sendiri yang kini sangat merajai dan mengembara di belahan dunia, perusahaan dengan aset miliaran dolar, dimulai dengan awal sederhana. Banyak kisah yang sebenarnya jarang diceritakan soal berdirinya perusahaan yang digawangi Larry Page dan Sergey Brin itu. Google terlahir pada 4 September 1998, dua tahun setelah idenya muncul di kepala Larry Page. Dia langsung menunjuk diri sendiri menjadi CEO Google, sedangkan teman karibnya Sergey Brin disebut sebagai rekan pendiri Google atau istilahnya dalam bahasa Inggris co founder. Status co founder itu biasanya dibatalkan oleh sejarah. Sebut saja Facebook, orang lain yang jauh lebih populer dari Mark Zuckerberg. Tapi lain ceritanya dengan Sergey Brin. Page dan Brin bertemu kala sama-sama kuliah di Stanford University. Brin karakternya terbuka dan bersemangat. Jadi bagi Google, Brin menjadi pelengkap Page yang lebih introvert. Brin-lah yang menjalin relasi antara Google dengan perusahaan lain.

Seperti disebut di atas, Google memang ide yang berasal dari Halaman yang dibantu kemudian oleh Brin. Mereka berhasil mendapatkan USD 1 juta dari teman dan keluarga yang percaya bahwa Google akan sukses. Google pun didirikan, kantor pertama di garasi. Februari 1999, startup itu tumbuh pesat. Halaman dari kantor di Palo Alto, California. Tujuh bulan kemudian, mereka pindah ke Mountain View bersama pertumbuhan bisnis Google. Pada pertanda pertama 1999, popularitas Google melesat. Situs membuat Google membutuhkan akses baru untuk berinvestasi di server maupun sumber daya manusia. Meskipun pada saat itu, Google belum menghasilkan uang.

Page dan Brin pun mulai mencari investor baru. Namun, ia dan Brin akan mempertahankan sebagian besar saham dan tetap penuh Google lengkap. Investor setuju, tapi mereka juga punya persyaratan, Page harus turun dari posisi CEO. Dia menggambarkan belum berpengalaman. Dengan berat hati, halaman besar dan berdampingan ke Google. Sejatinya, Page punya sifat suka mengendalikan. Hari-hari kuliah, teman-teman mengatakan dia paranoid dan suka mengontrol, dia harus memastikan semuanya dikerjakan dengan tepat dan benar.

Halaman pun menyenangkan harus melepas posisi CEO karena ia merasa mampu memimpin Google dengan bantuan Brin. Tapi sebenarnya Halaman Google CEO Google yang sudah berpengalaman dan berstatus kelas dunia, agar terus berkembang. Mereka pun mulai mencari kandidat. Akhirnya yang terpilih adalah Eric Schmidt, mantan CEO Novell. Schmidt menjadi ketua Google di Maret 2001 dan memberikan CEO bulan Agustus. Rupanya hasil itu sangat tepat. Schmidt berhasil memimpin Google menjadi perusaahana yang lebih besar dan lebih melantai di bursa saham pada Agustus 2004. Selamat halaman dan Brin milarder. Sampai sekarang, dan lain-lain masuk ke jajaran orang terkaya dunia.

Tahun 2011, Schmidt sudah merasa cukup memimpin Google. Larry Page berlalu layak mengomandoi perusahaannya lagi dan ia pun menjadi CEO kembali. Sedangkan Schmidt menjadi ketua Google. Kemudian pada tahun 2015, Page dan Brinutang membuat perusahaan induk Google yang dinamakan sebagai Alphabet. Page menjadi CEO, Brin didapuk jadi Presiden dan Schmidt sebagai Ketua Eksekutif. Google sendiri memimpin CEO keturunan India, Sundar Pichai. Alphabet membawahi Google dan perusahaan-perusahaan lain seperti perusahaan mobil otonom Waymo.

Dengan adanya mesin telusur canggih ini hamper semua penggila Yahoo dan lainnya beralih kepada mesin telusur google, karena dengan beberapa tampilan unik, segar dan terasa lebih nyaman di banding mesin pencari lain, sehingga banyak sekali penggila internet lebih memilih menggunakan akses fasilitas google, karena google sendiri sampai saat ini sudah menyediakan banyak sekali fitur dan beberapa kelengkapan kelengkapan yang bisa memberikan layanan terbaik di seluruh dunia, pasalnya juga google sendiri lebih cepat meningkatkan kualitasnya dengan mengusung berbagai jenis layanan yang bisa memberikan suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang kepada para penggunanya.


JANGAN BOSAN UNTUK MEMBACA GUY'S

Jika ini menarik bagi Anda, kirimkan saran dan komentar untuk memberikan umpan balik, saran dan kritik Anda adalah kekuatan dalam membangun situs ini, jangan lupa ya GUY'S...bantu dukung BAGIKEPO untuk terus belajar dan berkarya membuat konten yang menarik, membangun, bermanfaat selalu terus membagikan tips dan ilmu internet untuk teman - teman sehingga kita semakin bersemangat juga dapat memotivasi kalian semua, haturnuhun sobat bagikepo.

Fakta Menarik Tentang Google
bagikepo | bagikepo.com | bagikepo | bagikepo.com | bagikepo |  bagikepo.com